Jumat, 24 Mei 2013

PT DI Promosikan Pesawat CN-295 ke Negara ASEAN


PT Dirgantara Indonesia (DI) mempromosikan CN-295 ke enam negara ASEAN hingga akhir Mei nanti. Selain CN-295, BUMN Strategis itu membawa pula produk pesawat sayap tetap yang sudah dikembangkan NC-212.


"Promosi itu akan lebih menunjukkan kemampuan dan efisiensi pesawat transport militer hasil kerja sama PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dengan Airbus Military," jelas Jubir PT DI, Sonny Ibrahim Saleh dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/5).
Menurut dia, kunjungan pertama pesawat tersebut adalah ke Philiphina, pada Kamis (23/5) lalu. Lawatan berikutnya adalah ke Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Malaysia. Selain versi militer, PT DI juga menawarkan opsi pesawat serba guna berukuran sedang itu untuk kepentingan sipil.
Khusus NC-212i merupakan hasil pengembangan dari varian C-212 yang sebelumnya telah diluncurkan pada bulan November 2012. Kebaruan pesawat itu adalah menggunakan sistem avionic dan autopilot yang baru, serta kapasitas penumpang bertambah dengan biaya operasi yang lebih efisien.
CN-295 merupakan pengembangan pesawat andal CN-235. Secara total lebih dari 120 unit C-295 telah dipesan seluruh dunia dan hampir 100 unit pesawat telah dioperasikan di berbagai negara. Tur promosi diharapkan bisa menjaring pasar baru.
Lebih dari itu, pesawat tersebut bisa mengikuti kesuksesan produk CN-235 yang sejauh ini telah terjual 270 unit sedangkan populasi NC-212 jauh lebih besar mencapai 470 unit. Kedua pesawat tersebut telah beroperasi dengan sukses di lebih 50 negara.
Keunggulan pesawat propeller itu adalah tangguh dan mudah dioperasikan di dalam situasi yang bergejolak dan medan yang sulit. Diharapkan negara-negara lainnya. "Pesawat tersebut saat ini menduduki posisi terdepan dikelasnya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar